Selasa, 28 Agustus 2018

Mengobati Payudara Kendor

Bisakah Anda memperbaiki payudara yang kendor?

Payudara yang kendor adalah bagian dari perubahan dalam penampilan payudara yang dialami sebagian besar wanita, terutama saat mereka bertambah tua. Ini cenderung menjadi perubahan kosmetik yang benar-benar alami. Namun, beberapa wanita mungkin tidak menginginkan payudara yang kendor.

Istilah medis untuk payudara kendor adalah ptosis payudara. Ada banyak informasi tentang apa yang (dan sebenarnya tidak) berkontribusi pada payudara yang kendor. Beberapa memang benar, sementara beberapa lainnya salah paham.

Terlepas dari itu, ada cara-cara Anda dapat mencegah dan memperbaiki payudara yang kendor.

Penyebab payudara saggy

Biasanya karena usia, ligamen di payudara (disebut ligamen Cooper) membentang dari waktu ke waktu. Ini biasanya karena gravitasi, meskipun penyebab lain mungkin terlibat.

Informasi tentang penyebab - atau tidak menyebabkan - payudara yang kendor bisa bertentangan. Untungnya, fakta telah dipisahkan dari kesalahpahaman dari waktu ke waktu.

Penyebab payudara saggy yang sebenarnya termasuk:

    penuaan
    defisiensi kolagen
    defisiensi estrogen
    gravitasi
    indeks massa tubuh tinggi
    ukuran payudara lebih besar
    mati haid
    kehamilan kembar
    penurunan berat badan cepat diikuti oleh penambahan berat badan (atau sebaliknya)
    merokok

Penyebab debunked payudara kendor:

    menyusui
    tidak memakai bra
    memakai bra yang jelek

Hilangnya elastisitas kulit karena penuaan adalah penyebab paling umum dari payudara kendor. Faktor lain adalah merokok, yang mempercepat penuaan dan dengan demikian berkontribusi pada payudara yang kendur, kadang-kadang bahkan lebih awal dalam kehidupan.

Kehamilan ganda adalah penyebab lain, meskipun menyusui tidak. Perubahan hormonal mengecilkan dan memperluas saluran susu dengan setiap kehamilan, yang dapat menyebabkan jaringan melorot. Perubahan berat badan yang cepat sebelum dan sesudah kehamilan dapat menambah ini.

Ukuran payudara yang besar mengarah pada kemungkinan yang lebih tinggi untuk kendur, semata-mata karena massa payudara yang lebih tinggi lebih rentan terhadap gravitasi.

Namun, memilih untuk menyusui anak tidak berpengaruh pada keteguhan payudara. Menyusui umumnya dianggap meregangkan jaringan payudara dan menyebabkan kendur. Namun, studi menemukan ini tidak benar.
Bagaimana Anda bisa mencegah atau mengobati payudara yang kendor?

Ingin mengurangi risiko payudara kendor, atau meningkatkan ketegasan payudara? Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan.

Kelola berat badan yang sehat

Anda tidak perlu menurunkan berat badan, juga tidak perlu menambah berat badan. Sebaliknya, pertahankan berat badan konsisten, dan pada tingkat yang sehat untuk Anda. Ini dapat mencegah payudara melorot dan membuat payudara lebih kencang.

Temukan bra yang pas dan nyaman

Ini terutama berlaku untuk latihan, seperti joging. Bra olahraga dengan dukungan yang cukup (cangkir yang dibentuk) dapat mengurangi gerakan payudara. Satu studi menunjukkan bahwa gerakan payudara dari latihan mengarah ke peregangan dan kendur, meskipun studi lebih lanjut diperlukan.

Saat tidak berolahraga, studi yang sama menyatakan bahwa Anda tidak perlu bra untuk mencegah payudara melorot. Bahkan, memakai ukuran bra yang salah mungkin memiliki lebih banyak efek negatif daripada tidak mengenakannya sama sekali.

Jangan merokok, atau berhenti merokok

Merokok mempercepat proses penuaan. Penuaan menyebabkan jaringan - termasuk ligamen payudara - kehilangan kekencangan. Merokok secara khusus mempercepat penuaan dengan menghancurkan elastin, protein yang membantu kulit tetap lentur.

Dapatkan tes hormon

Penurunan hormon estrogen, yang terjadi secara normal selama menopause, dapat dikaitkan dengan penurunan kolagen jaringan. Menemukan cara sehat untuk meningkatkan kadar estrogen (seperti dengan fitoestrogen atau suplemen) dapat memperbaiki bentuk dan bentuk payudara.

Bicarakan dengan dokter Anda dan dapatkan tes sebelum mencoba menaikkan kadar estrogen Anda.

Pertimbangkan kehamilan dengan hati-hati

Jika keinginan Anda untuk penampilan payudara tidak berubah lebih besar daripada menumbuhkan keluarga Anda, pertimbangkan untuk menghindari hamil. Studi menunjukkan bahwa semakin banyak kehamilan yang dimiliki seorang wanita, semakin besar kemungkinan dia akan mengalami payudara yang kendor.

Cobalah latihan otot dada

Meskipun tidak ada otot di payudara itu sendiri, Anda dapat melatih otot di bawahnya. Ini disebut otot pectoralis mayor. Beberapa latihan menargetkan ini, dan mereka mungkin memberi sedikit dorongan alami pada payudara Anda.

Dapatkan operasi plastik

Banyak prosedur bedah yang berbeda dapat mengangkat payudara. Ini dapat membantu mengembalikan payudara Anda ke penampilan yang lebih muda dan lentur. Ini adalah opsi yang mahal, tetapi memiliki hasil paling dramatis.

Garis bawah

Payudara yang kendor terjadi karena berbagai alasan. Menyusui, memakai bra, atau tidak mengenakan bra bukanlah faktor yang perlu Anda khawatirkan.

Penuaan normal, kehamilan, merokok, dan hormon adalah faktor utama. Ada banyak cara untuk mengelola ini dalam hidup Anda sendiri untuk meningkatkan keteguhan payudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar